Pages

Selasa, 27 April 2010

Kawan Saya Bilang, Cemburu Itu Tandanya Sayang

Kawan, pernahkah kalian merasakan cemburu?! cemburu pada sesuatu hal yang bikin kita jadi iri,bikin kita slalu memikirkan si cemburu yang bertambah hebat dampaknya pada diri kita?!.


Dulu saat saya masih anak anak[lah sekarang mah juga masih anak anak:-)] saya pernah merasakan cemburu yang hebat pada saudara saudara saya, ketika mereka [kakak dan adik saya laki2 semua] mendapatkan pemberian yang berbeda dari saya,wah saya cemburu berat sama mereka. Lha jelas iya lah, wong mereka dibelikan mainan mobil mobilan trus saya ndak dibelikan jadi jelas sekali cemburu itu melanda saya. Hahaha...itu mah jaman baheula ya, sekarang Alhamdulillah rasa cemburu itu sudah hilang seiring saya dan saudara saya yang saling berjauhan,kakak saya mukim di Surabaya sedang adik saya mukim di Madiun.

Nah,seorang kawan saya disini pernah berkata ''Cemburu itu tandanya sayang loh''. Dia khan udah berkeluarga gitu,trus udah punya anak juga, ketika kawan saya ini telepon ke hape suaminya. Kok ya pas banget,mungkin jaringan di Indonesia lagi sibuk atau mungkin hape suaminya lagi di charge gitu loh. Kawan saya ini langsung curhat ke saya
''De...saya telepon rumah berkali kali kok ndak isa ya,ada apa gerangan dengan suami saya. jangan jangan....''

Si embak ini ndak melanjutkan pembicaraannya lg,trus besoknya dia telepon rumah eh kok ya langsung nyambung gitu. Yah si embak langsung tanya macam macam sama misuanya.
''Pak,kemaren ditelepon kemana toh ya.apa bapak sekarang sudah mau melupakan saya?!''

Suaminya si embak langsung jawab, ''Haduh...si ibu ini,cemburu nya sudah kelewatan ya...hehehe. Saya kemaren ke rumah pakdhe Jono,trus hapenya saya tinggal dirumah dan saya charge gitu loh bu. Hihi...ibu cemburu berarti tandanya sayang loh bu''

Kawan, akhirnya si embak ini sudah bisa tersenyum lagi dan sekarang rasa cemburunya sudah pergi jauh. Memang, keadaan si embak dan suaminya yang berjauhan menimbulkan banyak kecurigaan kecurigaan ya,dan dari rasa curiga ini dampaknya adalah hadirnya rasa cemburu.

Jadi,bagi kawan sekalian yang sedang berjauhan jarak dengan keluarga[suami+anak+keluarga], usahakan komunikasi yang lancar dengan mereka. Karena hanya inilah senjata yang paling ampuh, dan tidak lupa berdo'a memohon kepada-Nya semoga keluarga kita selalu berada dalam naungan-Nya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar